Installasi Android pada FriendlyARM Mini2440 + LCD2VGA

Salam Eldevtronics !
Kali ini kita akan mencoba menginstal OS Android (1.5 CupCakes) pada board embedded Mini2440 yang dilengkapi dengan modul konverter display ke VGA monitor. Sebenarnya yang kita lakukan nantinya hanyalah menyesuaikan pengaturan display pada kernel (modifikasi kernel) dari kernel yang sudah ada (hehehe.. belum bisa buat sendiri^^).

Proses Instalasi dilakukan dalam dua OS yang berbeda yaitu Windows dan Linux. Saya menggunakan Linux(Ubuntu 10.10) untuk melakukan editing kernel dan file system serta kompilasi kernel dan membuat zImage file sistemnya, kemudian di Windows XP, menggunakan tool software yang sudah disediakan oleh FriendlyARM yaitu DNW.exe dan HyperTerminal kita tinggal upload ke board Mini2440,
Oke Sudah Siap?
Lets mix the Android and ARM !

FriendlyARM Mini2440 adalah sebuah embedded development board berbasis mikrokontroler S3C2440A yang merupakan keluarga ARM920TDMI dengan arsitektur ARM versi 4 (processor 32-bit RISC). Embedded development board Mini2440 telah dilengkapi dengan berbagai macam peripheral interface seperti 3 buah serial port, satu buah Ethernet port (RJ-45), USB host dan USB device, SD card standar soket, I/O port, stereo audio output, MIC interface, JTAG, I2C, RTC dan konektor LCD. Embedded development board Mini2440 secara default dapat menjalankan OS Linux-2.6.32.2 + Qtopia-2.2.0 dan Windows CE.NET 5.0. Sistem Operasi Android yang juga berbasis pada kernel Linux juga dapat dijalankan pada FriendlyARM Mini2440. Pada AN-34 ini Tim DigiWare menggunakan Mini2440 yang telah dilengkapi dengan modul konverter LCD2VGA 1024x768 piksel untuk menjalankan Android 1.5 Cup Cakes.

Bersambung^^..






Posted in , , . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.
(C) ELDEVTRONICS. Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.